Rabu, 28 Mei 2008

Lampion Festival




Foto-foto ini diambil waktu ada festival lampion di Semarang tahun 2005.
Waktu itu perutku masih gendut karena masih hamil Sasha, kalo gak salah hamil 5 bulan.
Di Semarang, Imlek selalu dirayakan dengan meriah, makanya ada lampion yang diimpor dari negeri Cina.
Aku yang paling seneng kalo udah mau Imlek, karena di Semarang pasti ada perayaan dan aku senang berburu pernak-pernik yang khas dari Cina.
Pernah ada teman yang ragu-ragu masuk mau bertamu karena dia liat ada lampion di depan rumah...
Katanya "aku takut salah rumah, Ika, aku pikir itu rumah Cina, hehehe"
Maklum sih, karena di komplek tempat tinggalku di Semarang, justru orang Jawa jadi minoritas.
Sekarang, jejakku pasang lampion di depan rumah diikuti sama tetangga depan rumah, secara dia emang dari etnis Cina.
Ada satu ornamen yang masih aku buru nih, gelang atau liontin yang dari jade.
Sayangnya, masih mahal, hehehe

13 komentar:

Linda Fitriwati mengatakan...

Keren ya...

eddy JP mengatakan...

Keren abis ya Ka...

eddy JP mengatakan...

Wah....

eddy JP mengatakan...

Wah....

eddy JP mengatakan...

Wei, ini hasil kerja orang kita nih ??

ika kharisma mengatakan...

kalo gak salah ini hasil import dari Cina, mbah...
Di Quentien gak pernah ada?
Aku bener-bener happy deh kalo ada imlek.
AKu juga nge-fans sama kelenteng Sam Po Kong. Abis dipugar jadi bagus banget, tapi sayang, aku belum sempet kesana lagi. DUlu pernah diramal, dan hasilnya boleh juga.
Ntar deh kalo ke Semarang lagi, mampir ke Sam Po Kong

ika kharisma mengatakan...

Iya bu, keren banget... Serasa gak di Indonesia... Lampunya bagus banget.
Di Semarang, kebudayaan Tiong Hoa cukup kental. Dulu kalo mau puasa, juga ada dijual lampion.

eddy JP mengatakan...

Iya pasti itu, yang antik katanya disana ada mesjid dan kelenteng sekaligus ya..he..he..he..

ika kharisma mengatakan...

betul...
terasa banget harmoninya, mbah...

Edsel's Mum Chien mengatakan...

Cakep ya.....

ika kharisma mengatakan...

iya, mum...
sayang bukan indo yang punya...
tapi keren banget ya...

rini santoso mengatakan...

mantap.... naganya....

ika kharisma mengatakan...

iya, mbak... favorit saya...