Selasa, 20 Mei 2008

Indonesia....Bangkit!!!

Di tengah-tengah panasnya pergolakan politik Indonesia,
Di tengah maraknya demo untuk menurunkan BBM,
Di tengah sengitnya persaingan menuju kursi presiden,
Di tengah krisis PeDe-nya Indonesia,
Tadi malam...ada pagelaran peringatan 100 tahun kebangkitan nasional.
Betapa megahnya pagelaran itu...
Tapi aku senang banget liatnya...
Ada rasa bangga, ada rasa haru, pokoknya lupa kalo bangsa kita lagi susah.






Jadi inget waktu negara kita suka bikin pesta kayak gitu, entah untuk PON, Sea Games, Kirab Remaja dan yang lain-lain. Rasanya senang bisa jadi bagiannya.
Dulu waktu di kirab remaja, aku pernah jadi group konfigurasinya.
Yang bikin bendera besar tadi malam itu lho... Yang ada peta Indonesia dan gambar burung garuda, juga gambar presiden dan ibu negara.

Gambar itu tersusun dari karton-karton warna polos ukuran manila yang diangkat sebatas mata. Setiap orang punya tugas mengangkat karton manila sesuai angka yang diaba-aba oleh seorang "dirigen" di depan. Setiap orang punya karton yang berbeda. Kalo aba-aba ditunjukkan, kita harus sigap mengangkat karton dengan nomor yang benar. Kalo salah angkata, gambarnya jadi bolong.

Di satu kesempatan yang lain, semasa aktif di PPS Betako Merpati Putih, aku pun dapat kesempatan untuk beratraksi melakukan gerakan gemulai pencak silat, mematahkan dragon (gagang pompa) di hadapan banyak orang, persis seperti yang dilakukan bapak-bapak TNI malam tadi. Wah, bangga rasanya. Tadi malam saat liat adegan itu, rasanya adrenalin terpompa lagi.

Aku benar-benar merasa bangga dengan Indonesiaku tadi malam. Aku benar-benar merasa Indonesia bersatu malam tadi. Dan aku optimis bahwa Indonesia masih bisa bangkit dari semua keterpurukan ini. Asalkan semua orang tulus bekerja membangun Indonesia Raya ini. Dan itu harus dimulai dari diri kita sendiri.

Ayo bangkit Indonesiaku....!

Foto: taken by me, di Hotel Patra Bali, see my beautiful Indonesia...!

Tidak ada komentar: