Jumat, 23 Mei 2008

I Not Stupid Too

Rating:★★★★★
Category:Movies
Genre: Kids & Family
Tadi malam aku nonton di Celestial Movie. Ini film re-run dari bulan January kayaknya, soalnya aku nonton film ini waktu dinas di Surabaya tapi emang belum sampe abis karena aku tinggal keluar cari oleh-oleh, hehehe.
Film ini bagus buat referensi ortu yang lagi ngadepin anak ABG, soalnya film ini menampilkan realita kehidupan anak remaja. Emang sih tuh film besutannya sutradara Singapore, tapi secara keseluruhan, gambaran remajanya gak besa kok sama remaja Indonesia.
Adegan paling menggelitik (namun juga bikin nelongso) adalah adegan cewek kecil yang sakit perut kebanyakan makan nanas.
Dia disuruh makan nanas yang banyak banget sama temen cowoknya karena temen-temennya bilang kalo ciuman bisa bikin hamil. Padahal cewek dan cowok kecil ini ciuman gara-gara didorong temennya.
Cowok ini bilang ke dokternya, kalo udah sakit perut, berarti bayinya bakal keluar kan... Dokternya terhenyak, hehehe...
Coba aja bayangin, di negara yang sudah maju aja kayak gitu, gimana di Indonesia, hehehe....
Yang jelas, sedikit banyak, film ini mengingatkan aku waktu jadi konselor di Youth Center. Aku jadi kangen pengen balik ke masa itu.
Sekarang masih ada gak sih LSM yang bergerak di bidang kesehatan reproduksi remaja??? Ikutan dong...
Oya, review lengkapnya film ini bisa diintip di...:
1. http://en.wikipedia.org/wiki/I_Not_Stupid_Too
2. http://www.sdaff.org/festival/2006/program_desc.php?program_id=130

7 komentar:

Maya Ekatrina mengatakan...

kayaknya masih banyak lho LSM di indo..... cuma gak ngerti musti kontak siapa buat buka jalurnya.... :).... perlu nih nonton filmnya, secara anakku mulai remaja...... huhuhuhuhu....

Linda Fitriwati mengatakan...

Wah pengetahuan tentang kesehatan reproduksi remaja ya...:-)

Amanda Putri mengatakan...

aku juga nonton.. duhh agak sedih juga ya mbak. Aku sempet pengen nangis waktu si Tom bilang "aku mau beli 1 jam waktu ayah"

ika kharisma mengatakan...

iya...
jadi inget suatu kisah di Chicken Soup...

ika kharisma mengatakan...

iya, mbak... bagus buat anak ABG, untuk anak yang lebih kecil lagi kayaknya ada di film I Not Stupid. I Not Stupid Too ternyata sekuel dari film ini.

ika kharisma mengatakan...

Iya, bu. Kespro penting sekali buat umur berapa pun :)

Linda Fitriwati mengatakan...

Chicken Soup...duh buku favorit saya tuh hehehe