Selasa, 02 September 2008

Perubahan Itu...

Ternyata, pada dasarnya semua orang tetep aja gamang dengan perubahan...
Tapi manifestasinya pasti beda-beda sama tiap orang.
Kalo yang berubah jabatannya dari rendah ke tinggi, ada yang jadi sombong karena merasa dirinya hebat, ada juga yang jadi menutup diri karena merasa udah yang paling berkuasa jadi yang lainnya gak level atau malah karena gak pengen kelemahannya diketahui orang lain, hehehe...
Kalo yang turun jabatan, ada yang jadi minder, ada juga yang stress, ada juga yang jadi keliatan lebih tua dari usia. Apalagi kalo turun jabatannya karena terpaksa,hehehe...

Buat yang jabatannya tetap tapi harus menerima perubahan orang lain, juga ada macem-macem penerimaannya...
Ada yang jadi sensitif, ada yang takut, ada yang buruk sangka, ada yang deg-degan (kayak saya,hehehe), ada yang mau lari (kayak saya juga,hehehe), ada yang marah, ada yang mau memboikot, ada yang pasrah, ada yang terima aja lah pokoknya...

Jujur, perubahan di sekitar saya bikin saya merenung dan merenung lagi...
Akan mengubah apa saja perubahan ini...
Akan lebih baikkah atau malah jadi buruk...
Beribu pertanyaan jadi berkecamuk...
Ditambah lagi, tiba-tiba muncul pilihan-pilihan yang harus saya pilih...
Saya jadi tambah stress menghadapi perubahan ini

Tapi sekarang saya mau memilih untuk tinggal.
Mencoba menghadapi apa pun yang terjadi nanti.
Saya harus tegar dan harus bersabar.
Kan orang bijak bilang "there's always a golden lining behind the dark clouds"
Toh bukan cuma saya yang menghadapi perubahan.
Everybody does it.
Saya yakin semua orang sedang menghadapinya dan punya kekuatiran yang sama.

Saya yakin, keadaan yang tidak menyenangkan ini timbul karena kekuatiran masing-masing orang.
Prejudice tiap orang lebih dominan,hehehe.
Yuk sama-sama berpikir positif aja.
Biar semua jadi menyenangkan ya....!

Kata Obama..."Change!" (bener gak ya...?)
Hehehe...yuk, kita berubah juga
Semangat!!!

pics from:
fathia27rhm.multiply.com

Tidak ada komentar: