Rabu, 13 Agustus 2008

Merayakan Kemerdekaan???

Bulan Agustus...ada hari kemerdekaan Indonesia...
Tapi, di bulan ini...saya bener-bener baru tau, melihat dengan mata kepala sendiri, merasakan dengan hati nurani...bahwa Indonesia masih belum merdeka sama sekali.

Sedih...
Karena kita sekarang gak cuma dijajah orang luar
Tapi dijajah oleh orang-orang sebangsa dan setanah air
Nelangsa...
Karena ternyata kita lebih tidak kuasa melawan orang yang kuasa
Padahal kita punya ilmu yang lebih dan teknologi yang canggih

Tadi pagi saya bilang pada seorang kolega
"Kita gak perlu upacara tanggal 17 Agustus nanti, mungkin lebih tepat kalo kita mengheningkan cipta"
Kolega saya tertawa...tapi dia berkata...
"Ya, mungkin itu memang yang harus kita lakukan..."

Katanya kita merdeka...
Tapi sekarang saya berduka, melihat Indonesia masih terjajah
Sepertinya, saya memang harus mengheningkan cipta
Untuk merayakan "kemerdekaan" ini

-sedangberdukamenjelangtujuhbelasan-

3 komentar:

Kristin Halim mengatakan...

Masih sedih yah Mbak?

Uci MomKavin+Ija mengatakan...

merdeka!!

Maya Ekatrina mengatakan...

Merdeka!!!!! maju terus pantang mundur!!!!