Rabu, 06 Agustus 2008

KRISIS PeDe...

Mulai hari Senin kemarin aku bener-bener krisis pede... Iya... PeDe... Percaya Diri....!!!
Setelah bertahun-tahun masa remaja itu lewat, kok krisis ini baru muncul sekarang ya...
Waktu jadi konselor rasanya gampang banget bilang, pede aja dong... toh tiap orang punya kekurangan dan kelebihan... so, teuteup harus pede...

Tapi...
Ternyata oh ternyata...setelah jarum di timbangan hampir kena angka 70... Pedeku abis gak bersisa...!!!!
Ini BB terberat yang pernah aku punya seumur hidupku...!!!
Duh...gaswat banget... Dulu hamil Sasha pun gak segede ini...

Aku nyadar banget, sebenernya yang bikin berat badanku gak turun-turun adalah gak olah raga.
Minuman manis udah sangat dikurangi... Sebetulnya aku heran, kenapa kok sekarang doyan minuman manis... terutama kopi instan, padahal dulu aku peminum kopi tubruk...
Makan memang porsinya lebih dari yang dulu jadi semua lari ke perut...
Yang jelas olah raga emang yang paling kurang...
Ternyata kelebihan BB itu gak enak ya (ini buat aku pribadi sih)... Aku ngerasa jadi gak lincah dan cepet capek.

Untuk mengatasi krisis ini (terutama terasa di hari Senin dan Kamis, dimana aku mesti pake seragam,hehehe), pertama aku emang berusaha get to used with this body dulu...
Kedua, aku meyakinkan diri bahwa I'm still me yang oke dengan ukuran tubuh berapa aja.
Ketiga, aku mau cari cara untuk mengurangi kelebihan badan ini, lagi berencana untuk merutinkan renang sama si adek biar punya tumpangan buat pulang/pergi,hehehe...
Keempat, berpikir bahwa mungkin ini emang udah diset sama Yang Kuasa dengan badan sebesar ini untuk ngimbangin Sasha yang aktif, huehehehehe.... (ini sih katanya Om Dhika, dan aku mengamininya hehehehe )

Mungkin ada yang mau kasih resep biar aku jadi langsing...hehehe... asal jangan pake obat dan nawarin produk aja, hehehehe...

11 komentar:

Maya Ekatrina mengatakan...

menurut aku....BB gak penting....yang penting hati kita kudu selalu gembira dan tullus...hasilnya...cantik juga kok....!!!!! percaya gak????

Linda Fitriwati mengatakan...

Kok sama Ika...saya udah kelebihan 15 kg dr bobot normal hiks...hiks

Margono M. Amir mengatakan...

He he he!
Kayak saya dong.
Tinggi cuman 174 cm, tapi berat badan 80 kilo!

eddy JP mengatakan...

makan yang joroks aja biar diare ntar langsuung melorot sampe 40 kg..hua..ha..ha..

ika kharisma mengatakan...

percaya banget, mbak... itulah kenapa aku juga gak mau berlarut-larut dalam krisis pede ini. aku sedang membiasakan diri dengan bobot ini aja sih, mbak.. maklum, baru sekali-kalinya beratnya segini :D semua jadi lebih berat aja rasanya :D

ika kharisma mengatakan...

perlu diniatin untuk berubah nih, bu... tapi untuk saat ini tahapannya lagi membiasakan diri dulu bu :D

ika kharisma mengatakan...

wah, masih langsing tuh, Eyang... saya tingginya 165 beratnya 70, hehehehe...
saya lagi niat olah raga nih, Eyang...

ika kharisma mengatakan...

huahahahahahaha...bukannya selesai diarenya, jadi tambah semangat makannya,hehehehehe...

Jocelyn Christella mengatakan...

Pede aja mom... yang penting kan kecantikan dari dalam.. Semangat ya mom..

ika kharisma mengatakan...

Semangaaaaat!!!!

eddy JP mengatakan...

semangat apa ? makan enak ?..hua..ha..ha..