Selasa, 08 Januari 2008

Misteri Telpon Jam 10 Malam

Sepulang kantor, hp-ku mati keabisan batere. Chargerku ketinggalan pula di kantor.
HP-ku emang udah error baterenya. Tiap hari minta di-charge. Mau dibeliin batere, baterenya mahal banget. Mending beli hp baru. Tapi mau beli hape baru, duitnya yang gak ada, hehehe.

Pagi-pagi, sebelum berangkat kantor, aku paksa tuh hape biar nyala. Eh, berhasil. Ternyata tenaganya masih tersimpan.
tiba-tiba ada sms masuk. Bete banget deh, pagi-pagi, buru-buru, malah ada sms masuk. Pas aku buka, ternyata sms dari mentari yang ngabarin kalo ada telpon masuk dari kantor. Telp dari kantor sepagi ini, batinku. Setelah aku teliti, telp itu masuk jam 22.09. Sapa yang masih ada di kantor semalam itu ya?

Setiba di kantor, aku langsung tanya satpam. "Pak, tadi malem telpon aku ya?" "Enggak kok. Saya jam tujuh udah pulang. Tapi ada yang pada nginep sih," jawab Pak Satpam.
"Oh, kali ada yang mau ditanyain kali ya. Ya udah deh." Aku terus ngeloyor deh masuk kantor. Trus, di dalam aku ketemu sama yang ngelembur. "Mas, tadi malem telpon aku ya?" "Enggak kok, mbak. Gak ada yang telpon." Hah...gak ada yang telpon? Aku jadi bingung.

Gak lama, ada temen yang bilang kalo driver kita juga ditelpon jam 10 malem. Padahal yang ngelembur bener-bener gak ada yang telpon. Buat ngeyakinin, aku tanya Pak Priyo, the driver. Gini nanyanya: "Pak, katanya tadi malem ditelpon kantor ya? Jam berapa?" Dia dengan semangat ngejawab,"Iya, mbak. Saya ditelpon jam 10. Tapi gak tau soalnya gak denger. Taunya pas pagi-pagi." Whiiiiiii...kok jadi spooky begini ya...

Pas di pantry, kita ngebahas kejadian itu deh. Kata pak Satpam, mungkin 'si manis' di kantor mau iseng kenalan sama kita. Terus, pak Satpam cerita deh kalo dia pernah juga ditelp lewat fax pas pulang dari kanotr. Katanya pas diangkat, yang kedengeran cuma suara orang berisik gitu. Bahkan dia pernah liat 'si manis' berkelebat di deket pohon hiasan di ruang tamu. Hii...aku jadi merinding. Mana faks deket sama tempat dudukku pula.

Kata yang ngelembur juga, tadi malam ada yang telpon ke kantor. JAm 1 malem lah. Pas mau diangkat, telponnya mati. Jadi gak jelas sapa yang telpon. Lagi pula, siapa juga yang nyari berkas or ada perlu malem-malem di kantor.

So, the big questionnya belum terjawab. Siapa yang telp malam-malam ya...? Orang atau bukan orang...? Hiii...dia kok tau nomor telpku ya... Hiiiii.....

PS: gak mau ah kalo diajak lembur sampe malem.... Hiiiii....

 

6 komentar:

Uci MomKavin+Ija mengatakan...

ini kantor di JKT or SMG ??

Ita Ita mengatakan...

ihhhhhhhhhhh sremmmmmmmmmmmmm

ika kharisma mengatakan...

kantor jakarta, mbak uci...
hiiii...serem banget. dulu waktu di kantor semarang gak telpon, cuma bangku aja yang bergerak sendiri.
tapi berhubung siang-siang, walopun lagi sendirian di kantor gak terlalu berasa serem.
yang ini kan personal banget... pake telpon ke hp... hiiii

ika kharisma mengatakan...

bu gisty... your comment kok gak muncul

Maya Ekatrina mengatakan...

hehehe.... di kantorku juga pernah kok kejadian kyk gitu.... ada telp ke HP salah satu pabrik yang kerja sama dg kantorku, jam 1 malem, pas di angkat suaranya cuma "hi hi hi hi hi" gitu..... besoknya si empunya HP telp ke kantor tanya, siapa tuh yang iseng jam 1 malem tlp dari kantor.... Lha???????
kantornya di gedung mana, mba??aku di amex kuningan.

ika kharisma mengatakan...

kantorku di patra jasa, gatot subroto,mbak. tapi yang lebih horor sih di kantorku dulu di pltu, pluit. meja bergerak sendiri. gak liat waktu siang malem tuh. kalo yang nunggu lagi iseng ya langsung aja bergerak-gerak. kalo yang di semarang, kursi yang bergerak. hehehe, aku kerja di lingkungan yang banyak 'itu'nya...