Selasa, 24 Februari 2009

Untuk Rakyat...???

Biasanya saya paling gak suka ngomongin soal politik, walaupun ada masa-masa saya paham banget soal politik... bahkan terlibat di dalamnya, walaupun cuma berpolitik di kampus.
Tapi, di masa menjelang pemilu kayak gini, rasanya bolehlah aku ngomong sedikiiiiiit tentang politik eh bukan politik tapi partainya aja deh...

Berkali-kali aku dapat e-mail yang berisi baliho, poster, dan segala yang berbau caleg. Menarik banget isinya...bikin senyum sampe ketawa geli... Abisnya, isinya bukan kampanye atau sesuatu yang bikin orang tertarik untuk
memilihnya tapi, hal konyol seperti salah tulis, anak jualan bapak, dll, dsb yang gak cerdas... Tapi yang paling keren sih foto-foto para caleg yang cantik dan tampan rupawan tanpa jerawat atau setitik noda di wajah... Thanks for photoshop deh

Belum lagi kampanye terselubung yang bersliweran di media elektronik. Salah satu partai sempat bikin iklan heboh dengan menampilkan mantan presiden RI sebagai pahlawan negara. Well, itu satu taktik yang oke untuk mendapatkan efek yang luas dengan biaya yang minim. Semua orang tertarik untuk lihat dan berkomentar. Akhirnya partai itu jadi tambah ngetop deh... Bukan cuma ini sih kontroversi yang dibuatnya...tapi rasanya, terlalu panjang buat
dijabarkan di sini

Saya yakin, partai-partai tersebut didirikan dengan satu niat (entah kalo nantinya diikuti dengan niat-niat yang lain ya, hehehhe ), yaitu untuk rakyat Indonesia...
Entah untuk kesejahteraannya, kemakmurannya, dan kemajuannya... Kan partai termasuk rakyat Indonesia juga Makanya, di iklan-iklan itu selalu menampilkan kemampuan mereka untuk menyejahterakan rakyat... seperti salah satu contohnya partai yang gambarnya burung garuda yang gede itu...


Tapiiiiii....
Gara-gara kejadian tadi malam, saya jadi ragu-ragu sama niatan partai-partai itu untuk menyejahterakan rakyat...
Apa pasal...???
Begini, tadi malam sepulang saya kopdar sama Arie, saya dan adik lewat di Jl. Condet Raya... Pas mau belok dari arah Dewi Sartika menuju Condet Raya, out of nowhere, ada mobil gede berlambang partai yang motong jalan kita. Meeeeepeeeeeeeet banget sama mobil kita. Adikku
sampe nginjek rem dalam-dalam, aku cuma bisa tahan napas aja...ngebayangin tuh bodi mobil bakal gesekan sama mobil kita. Secara mobil dia gede banget... Alhamdulillah, karena kita bisa pas berenti, tuh mobil bisa lewat di depan kita. Untungnya lagi, pas kita ngerem dadakan tadi, kita gak ditabrak dari belakang.
Si adek cuma bisa ngumpat doang...dia bilang "Kalo jalan aja ngotot begitu, gimana mau memperjuangkan rakyat. Dasar..-sensor- ...!!

Ya begitulah, sodara-sodara...
Mungkin ini cuma perasaan saya sebagai rakyat yang merasa tertindas.
Makin tipis aja harapan saya sama partai-partai yang bertebaran di luaran itu.
Makin yakin aja saya kalo partai itu sebenernya memperjuangkan "rakyat" sepanjang rakyat itu punya kepentingan yang sama dengannya.

Kalo aja golput gak haram, saya pastilah jadi golput...
Tapi mestinya, bukan mekanisme haram yang dipakai untuk mencegah golput.
Harusnya partai-partai itu yang menunjukkan bahwa partainya memang layak untuk dipilih.
Gak cuma sekedar pakai slogan, masang poster dan baliho dimana-mana (bahkan di tembok rumah orang...mengganggu sekali), tapi setelah itu...janji dan idealismenya tergadai.

Politics.... so................................. (isi sendiri deh )

gambar diambil dari TKP dan dari e-mail
tanpa maksud merendahkan partai apapun
semoga bisa dijadikan refleksi saja

22 komentar:

Dian, Mumu Darrell mengatakan...

dooh......untung ga napa2 ka......songong amat tuh mobil mentang2 gede =P

Vivie Pambudi mengatakan...

hahaha...gerinda ya Ka???

Alfa Kurnia (Nia) mengatakan...

wuaaaahhh... jadi partai baru aja udah belagu apalagi ntar kalo udah jadi anggota legislatif... wheeeewww...

lila ss mengatakan...

golput aja, ka. biar haram juga. dosa dikit ga knapa napa. nyicipi neraka bentar, wong yg dpilih jg bkl pnghuni neraka jg...hahaha..

ika kharisma mengatakan...

iya, mu...
cuma kaget guenya...
kan gue belom sempet kasih adek buat sasha...huehehehehehe...

arie alina mengatakan...

Yah Ikaaa.. percaya aja ama MUI soal haram2an di Ranah Politik.. SIAPA MUI gitu LOOOCH!!!.. Gue sih dateng ke TPS.. tapi mau gue acak adulin hahahahahaha...

*wakilll rakyat.. seharusnyaaa merakyat-Iwan Fals Mode on*

ika kharisma mengatakan...

embeeeeeeer....
huehehehehehehhehe...
keliatan jelas ya...
gue udah gemes bangeeeeet...

ika kharisma mengatakan...

naaaah...kebayang kaan...
gue gak ngerti deh, yang ancur partainya apa orangnya, heheehheheehe
kapan jadinya ke jakarta, nia?

ika kharisma mengatakan...

huehehehehehehehehhehehehehe...
nice thought, bu lila...
huehehehehehehehehehe

Kirana Djainul mengatakan...

oooohhh parte ini...emang ga niat milih itu sih gue =D

Vivie Pambudi mengatakan...

Tar gw ksh tau deh amanat ini ma petinggi2 Gerindra, ciyeee......*siap laksanakan!*

ika kharisma mengatakan...

huahahahahahahhahaha...
kayaknya ide yang bagus tuh...
btw, loe onlen gak sih, kok gak tampak di ebuddy gue?

arie alina mengatakan...

onleeeeeen guee....
tadi kasih pesen ke eloo kagak dibales *sedakep*

ika kharisma mengatakan...

emang loe bakal milih, kir?
huehehehehehhehe

ika kharisma mengatakan...

kagak keliatan, arie...
loe masuk ke gue dulu aje..

Kristin Halim mengatakan...

walaaaahhh ngeselin banget yah... untung nga kenapa2.. iya Mbak Ika jangan golput, tetep dateng ke TPS dan coret2 ajah.. biar nga sia2 tuh uang negara buat pemilu hehehhehe

ika kharisma mengatakan...

iya ya, mbak Kristin...
itu udah menghambur-hamburkan uang negara banget :p

zeeva cakranegara mengatakan...

dosaan mana: golput apa salah pilih partai yg akhirnya teteeeep bikin sengsara doang....
Heran, urusan sama Tuhan aja masih dipolitisir

ika kharisma mengatakan...

enakan bikin dosa yang lain, din...
dosa gara-gara golput mah gak seru... :p

Anna Zian mengatakan...

kekekek...kan biar kliatan eksis dinceeehhh

Maya Ekatrina mengatakan...

kenapa golput itu haram? udah males mau coblos yang mana, kayaknya gak ada bedanya satu ama lain.... semua cuma mengejar cita2 pribadi masing2.... *bete mode on*... :P

ika kharisma mengatakan...

Golput tuh haramnya manusia,mbak.Kan cuma Tuhan yg punya hak utk menentukan sapa yg dosa sapa yg enggak ;-)