Kamis, 16 Oktober 2008

PLN B****B !!!!

Gila banget tuh yang namanya PLN...!
Masa seminggu ini di rumah gue mati lampu sampe 3x!
Gak cuma mati lampu sejam dua jam, tapi sepangjang malam...!!!

Pertama mati lampu hari jumat lalu (tanggal 10 Oktober).
Lampu mati dari jam 20.00, baru nyala jam 08.00 hari Sabtu! Gila banget gak siyyyy....
Ikan koi di rumah gue aja sampe glagepan dan stres karena gak ada oksigen.
Apalagi orang-orangnya coba...
Gue gak tidur semaleman. Silat sama nyamuk dan ngipasin Sasha yang berleleran keringat.
Jam 00.30 malem, mas Riza telpon call center PLN, katanya ada kabel bawah tanah yang rusak dan dalam perbaikan.
Untung besoknya hari Sabtu, bisa agak siangan bangunnya...(lha wong baru bisa tidur pagi-pagi,je...)

Trus, hari Rabu malem, lampu mati lagi jam 20.00...
Gue tungguin...1 jam...kok gak nyala...
Gue mulai rajin telpon call center PLN yang 123 itu...
Nada sibuk...
GUe telpon lagi dengan sabar...sampe 5x mencet tombol yang sama...
Masih nada sibuk dan sekali number error...
Sekali lagi (udah jengkel)....aaah....akhirnya the answering machine yang menjawab...
Pencet-pencet tombol lagi.....dan disuruh nunggu.... katanya "Anda dalam antrian ke 1..."
Sampe pulsa gue abis, teteup kagak ada yang angkat...
Heeeeh....mendidih darah gue...
Setelah menenangkan diri sebentar, gue telpon lagi pake telpon yang lain...

Akhirnya ngomonglah gue sama petugas call center itu...
Katanya...yang rusak jaringan menengahnya...dan dalam perbaikan...keluhan Ibu kami catat...
"JAngan cuma dicatat aja dong, Mas. DIperbaiki yang bener. Kalo kita bayar telat aja langsung diputus. Yang bener dong kalo ngelayanin pelanggan!" kata gue...
"Iya, bu. Nanti disampaikan..."
Standard reply banget gak sih...
Dan lampu akhirnya nyala jam 01.30 dini hari

Sodara-sodara...
Ternyata call center itu emang tugasnya cuma nyatet keluhan aja,hehehehe
Dan itu belum tentu juga dicatat, apalagi disampaikan...
Karena malam tadi, lampu mati lagi mulai jam 17.00
Gue sampe rumah jam 17.30, rumah masih gelap gulita.
Sasha masih asyik mainan laptop sama neneknya...
Jadi gue gak terlalu berburuk sangka banget...
Paling karena masih asyik main, nenek jadi males nyalain lampu...

Terus, gue coba deh nyalain lampu...
Saklar udah gue pencet tapi gak ada reaksi...
Damn...
Bener deh lampu mati...
Jam 17.45, gue telpon PLN...kemudian...(silakan baca ulang paragraf 3 karena kejadiannya mirip, kalo perlu baca sampe 10x karena baru ketemu petugas call center jam 22.30)

Berikut percakapan gue dengan petugas call center...
Petugas Call Center (PCC): Selamat malam bu, ada yang biasa saya bantu...?
Gue (G) : Malam Mas, mau tanya...sekarang PLN kerjasama sama telkom ya?
PCC: Gimana bu...
G: Iya, apa PLN sekarang kerjasama dengan telkom? Saya telpon sampe pulsa saya abis banyak nih....antrinya lama ya...
PCC: Oh...mungkin karena banyak laporan yang masuk sehingga Ibu harus menunggu antri lama, Bu...
G: Oh gitu...berarti emang udah banyak laporan mati lampu ya, Mas. Udah banyak yang dari Batu AMpar?
PCC: Sudah banyak bu...tadi kita banyak terima laporan
G: Emang pantes banyak ya, Mas, soalnya kita dalam seminggu udah mati lampu 3x. Tolong dicatat waktu-waktunya, hari jumat tanggal 10 dari jam 8 malem sampe jam 8 pagi, hari rabu dari jam 8 malem nyala jam setengah 2 pagi, hari ini udah mati lagi dari jam 5 sore, sampe jam segini belum nyala. Kemarin saya lapor, katanya mau diperbaiki, PLN udah memperbaiki belum? Rusak apanya lagi?
PCC: Begitu, Bu, ya... Kami catat. Kami terima informasi gangguan disebabkan karena gardu di BLK Condet dan Batu AMpar mengalami trip. Saat ini sedang diperbaiki, Bu.
G: Trip kenapa? Overload? Jangan cuma bisa memperbaiki, tapi dijaga juga dong peralatannya biar gak mati-mati melulu. Janji doang memperbaiki, tapi hari ini kok mati lagi.
PCC: Iya, Bu. Nanti disampaikan.
G: Mas, ibarat pabrik nih, 2 malem berturut-turut mati lampu, saya udah rugi milyaran. Jadi yang bener dong PLN kalo kerja.
PCC: Iya, Bu, nanti kami bantu menyampaikan keluhan Ibu...
(Sadar udah ngabisin pulsa lagi...)
G: Ya udah, Mas... Tolong bilangin betulinnya cepetan.
PCC: Baik, Bu, kami sampaikan. Terima kasih.
(Nutup telpon...masih esmosi)...

Adek gue yang di kamar mandi dengerin gue telpon mungkin ngetawain gue...
Bodo' deh...
Yang penting nemu katarsis...
Sebagian esmosi sudah tersalurkan...

Bukannya gue menghujat PLN, secara gue digedein pake duit gaji dari PLN
Saat ini pun bokap masih aktif kerja di salah satu pembangkit listrik di Jakarta...
Tapi, tolong deh, hari giniiii....
Listrik itu kan bagian dari kehidupan...jadi jangan seenaknya mutusin aliran listrik
Yang jadi pelanggan listrik, tolong juga dong, jangan nyuri listrik
Kan bahaya, bisa overload, alatnya rusak
Kalo alat rusak, belinya mahal PLNnya, dan belum tentu juga tersedia
Yuk...mulai sadar bersama-sama...
Bahwa listrik itu untuk bersama...


Tidak ada komentar: