Kamis, 26 Juni 2008

Yuk Rame-Rame Minta Tilang Aja...

Terinspirasi dari ceritanya si mbah di halaman sebelah tentang pak polisi, aku ceritain pengalamanku sama polis ya...

Di suatu masa di jaman dahulu bersama seseorang dari masa lampau (hehehehe)...
aku dan dirinya disemprit pak pol gara-gara salah masuk jalur cepat... secara kita naik motor begitu...
kita gak punya SIM, eh aku punya SIM A doang, kebetulan STNK motor juga gak kebawa... apalagi bawa duit... kita cuma bawa proposal mau minta sumbangan ke dirjen dikti di Jl. Sudirman.
satu-satunya cara untuk lolos adalah memasang tampang memelas dan mengandalkan kepandaian bersilat lidah si someone from the past,hehehe...
lha kok ndilalah, pak polisi percaya dengan tampang memelas dan rayuan gombal... so, gak lama kemudian, kami dilepas diiringi lambaian tangan pak polisi.. yang ada, kita ngakak sampe lemes... :D

Belum lama ini di semarang, aku dan suamiku melanggar lampu merah di pertigaan TVRI. kita sadar sih ngelanggar lampu merah, tapi biasanya orang lain begitu aman-aman aja :D. Kita masih naik motor dengan santai, sampe kira-kira udah lewat 1 kilo, motor kami dipepet polisi. Kami berhenti. Polisi minta surat-surat. Suamiku dengan galak nanya..."kenapa emang minta surat-surat. salah apa saya?" gak tau kenapa, polisinya keder, hehehe... pak pol bilang "kan polisi boleh curiga, pak" hehehe, jawaban yang tidak tepat... langsung disamber lagi sama suamiku..."curiga kenapa? kalo ada yang salah bilang aja." pak pol diem dulu, "maaf pak, surat-suratnya..." akhirnya karena gak mau lama-lama dikasihlah surat-suratnya... trus, pak pol nyetater motornya, "pak, ikut ke pos ya..." suami saya sewot..."lho, kalo mau tilang disini aja. saya gak mau ikut ke pos." tapi si pak pol udah bete kali ya, dia bawa lari tuh SIM dan STNK. Akhirnya, kita ngikutin tuh polisi. Sampe di pos dia bilang, "tunggu ya, pak..." Ya udah, kita tunggu deh... sambil baca koran, sambil ngobrol, menerka-nerka apa yang akan dilakukan oleh pak polisi itu... 10 menit lewat dia balik, duduk di depan kita sambil bilang gini, "pak, bapak tadi kan melanggar lampu merah...", lalu dijawab dengan santai sama suamiku..."iya...", polisinya seneng banget dengar jawaban kayak gitu..."jadi bapak ngaku kan... bersalah kan..." suamiku jawab lagi, "iya...saya salah... udah, saya minta tilang aja..." pak polnya bilang..."tunggu ya, pak..." eh, kita ditinggal lagi... makin bete deh kita... lama banget sih, kita mau diapain gak jelas.. lewat 5 menit, datang polisi yang lebih muda, dia nanya-nanya dari mana mau kemana, rumahnya dimana, kerja dimana, pokoknya tanya-tanya gak jelas gitu deh... suamiku jawabnya basa-basi aja bilang kerja di NGO. Pas mau bilang istrinya kerja di kantor pengacara, aku kode sama dia, untuk gak bilang aku kerja di mana.
Abis tanya-tanya basi gitu, pak polnya kasih surat-surat kita...sambil menasehati..."bapak ngaku salah kan... ini surat-suratnya kita kembalikan...yang penting besok jangan diulang lagi ya..."
suamiku dan aku sampe takjub... "oiya, pak...terima kasih..." abis itu kita ngeloyor keluar pos... hehehehe... menakjubkan banget ya... jarang-jarang tuh... kita jalan lagi sambil ngobrol, menerka-nerka kenapa kita dilepas... tapi sampe sekarang masih belum ketemu jawabannya...

Dari cerita di atas, pengalamanku yang paling canggih sih masih tetep yang nyuruh pulang polisi ngambil surat tilang,hehehe...
Kebayang, ditilang jam 1 pagi sepulang kita dari Jakarta...
Jengkel banget, malam-malam nilang, gak modal surat tilang pula...
Kita disuruh ikut ke kantornya dia karena aku ngotot minta surat tilang...
Aku bilang sama komandannya "ngapain saya ikut ke kantor bapak, lha wong anak buah bapak banyak gitu... suruh aja ke kantor ambil surat tilang... saya tunggu disini..." dan akhirnya pak komandan nyuruh anak buahnya ngambil surat tilang di kantornya, hehehehe...

Ya...kapan lagi jadi komandannya komandan sekaligus jadi Warga Negara yang Baik...hehehe. So, kita minta tilang rame-rame aja yuuuuk...

gambar diambil dari: aisar.wordpress.com

3 komentar:

eddy JP mengatakan...

Ha..ha.ha.itu namanya emang nggak niat tilang Ka, surat tilang aja nggak dibawa..ha.ha.ha..eh, Klikan URL daku salah tuh, pas daku klik yang keluar EEDJP nggak ada orangnya, kurang hurup Y nya :))

Linda Fitriwati mengatakan...

Berani juga Ka ngomong gitu sama pak polisi...

Ida Rifai mengatakan...

Minta tilang alias slip biru Ka. Emang manjur tuh hehe