Senin, 09 Agustus 2010

Sandal Baru

Tadi pagi setelah antar Sha sekolah, saya minta diantar ojeknyaSha ke klinik di Halim karena harus bikin surat rujukan ke RSPP.

Dalam perjalanan sepulang dari klinik, pak Rusli ojek bilang sama saya:
"Ika, kemarin alhamdulillah bener saya dapat amplop (ongkos ojek Sha sebulan) itu. Saya langsung beliin sendal baru. Saya udah lama banget ga punya sendal. Maklum, kadang rejeki baru dapet 2-3 hari narik. Saya bisa bayar listrik juga tuh kemaren. Istri saya seneng juga, Ka, soalnya ada yang dipegang tiap bulan." Begitu ceritanya dengan ceria.
Saya terharu dengar ceritanya.
Betapa dia terbantu oleh bayaran yang tak seberapa dari saya.
Ceritanya menyadarkan saya, bahwa saya adalah orang yang beruntung dan harus selalu bersyukur.

Pak Rusli orang yang baik dan berpendidikan. Dulu beliau sempat sekolah ikip di Bandung, sayang tidak selesai. Akhirnya, beliau menarik ojek.

Anaknya terbilang banyak. Ada 4 dengan jarak yang tak terlalu jauh. Saat ini ada 2 orang yang belajar juga di sanggar.

Terima kasih, pak Rusli
Terima kasih untuk mengingatkan saya untuk selalu bersyukur.
Terima kasih juga untuk memberi semangat saya untuk mencari rejeki lebih supaya dapat membantu lebih banyak orang yang membutuhkan :)

9 komentar:

ochie chubby mengatakan...

semoga dikasi kesehatan dan rizki yang luas yah kaaaa

sofie taslim mengatakan...

bener Ka, kadang buat kita jumlahnya ga seberapa
buat orang laen yg "perlu" banget, jumlah segitu bisa bantu mereka utk beberapa lama sampe ketemu amplop selanjutnya....aminnnn semoga berkah

Kristin Halim mengatakan...

hal-hal yang kelihatan kecil yah Ka..tapi selalu mengingatkan kita untuk selalu bersyukur :)

Ida Rifai mengatakan...

Tfs ya Ka.. Seneng kalo ketemu orang kerja tulus and banyak syukur.

ika kharisma mengatakan...

@ochie: thanks ya, chie...

@supi: aamiin...

@mb kristin: iya,mbak... Sepele tapi berharga ya, mbak...

Vivie Pambudi mengatakan...

Terharu Ka, bacanya....

ika kharisma mengatakan...

@ida: iya,da... Kita senantiasa diingatkan

@mb vivi: sama saat aku dengar ceritanya,mbak...

Ta Thew mengatakan...

Terharu Ka, terima kasih Ka, tulisan ini semakin mengingatkanku untuk selalu bersyukur dan nggak neko-neko. I hope you and Sha are well x

ika kharisma mengatakan...

terima kasih udah baca ya, mbak :)