Selasa, 28 Juli 2009

Bila Kontrak Sudah Berakhir

Jam 5 pagi saya sudah terbangun lagi...
Dini hari tadi saya baru sukses tidur jam setengah 2...
Karena masih berasa ngantuk,saya coba tidur lagi
Tapi tidak lama,terdengar sayup-sayup suara Mama bicara dengan orang di luar..."ya Allah,hari Jumat dia masih belajar sama saya... Kapan gak adanya..."
Mendengar kalimat terakhir, saya langsung fully awake...
Saya langsung keluar kamar...
Melihat saya, mama langsung cerita bahwa muridnya yang bernama Aulia meninggal dunia.
Padahal, baru Jumat lalu mama mengajar dia.
Masih terbayang dia bertanya pada mama, bagaimana cara menulis...
Mata mama berkaca-kaca...
Begitu juga dengan saya...

Cerita mama lagi...
Namanya Aulia Oktaviana Sofyan, usianya mungkin 6 tahun karena baru masuk kelas 1 SD.
Anaknya halus dan baik hati. Badannya cukup besar, tapi dia takut pada Sasha karena Sasha suka jahili dia, bahkan pernah memukulnya (Duh, maafkan Sasha ya, Kak... Sasha suka gemas sama anak baik ). Aulia adalah anak satu-satunya.
Belum setahun lalu, Aulia jadi kakak, namun tak lama karena usia adiknya hanya 1 minggu.
Ibunya selalu rajin mengantarnya ke setiap kegiatannya.
2 hari yang lalu badannya panas. Tadi malam masuk RS karena panasnya tinggi dan kepalanya pusing sekali. Kata dokternya tampek yang tidak keluar (hmmm,penjelasan yang tidak ilmiah tampaknya, tapi dugaan saya dan bos saya (hanya dugaan nih) Aulia menderita DB (DSS = Dengue Shock Syndrome) *cmiiw*)
Duh, tambah teriris hati saya mendengar cerita mama. Saya tidak sanggup membayangkan betapa hancurnya hati orang tuanya yang dalam waktu dekat kehilangan 2 anak. Saya tidak sanggup membayangkan sakitnya ditinggal anak-anak tercinta.

Tadi malam, lagi-lagi, saya tidak bisa tidur.


Lanjutan cerita klik di sini
Cerita tentang DSS klik di sini

26 komentar:

Eva Handoko mengatakan...

innalillahi wainna ilaihi rojiun... Anak baik akan menjadi pembuka pintu surga untuk orangtuanya....
Jd agak rancu juga ya say, panas tinggu gitu... mo bljr lg ttg DSS deh..

ika kharisma mengatakan...

yup..
Harusnya ada tulisan part II-nya nih,mbak Eva...
Tapi kenapa gak bisa muncul ya?
*agak frustasi MP-an pake hape,hehehe*

Margono M. Amir mengatakan...

Itu "dokter" lulusan kursus kilat mana?
Semoga arwah Aulia Oktaviana Sofyan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT.
Amin!

Kristin Halim mengatakan...

Semoga arwah Aulia diterima di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan...amiiinnn

Ka...ikutan sediiihhhh :((

Ratih Wulansari mengatakan...

sedihnyaaa.....
tp indah krn keduaorangtuanya sdh dnanti kedua bidadari surga dsana...

Rusmina Hutapea mengatakan...

wah.....sedih dan hancurnya hati orang tuanya
membacanya aja bikin air mataku gak terbendung
semoga orang tuanya dikuatkan olehNya dan diberi penghiburan sejati

Dwi Sugiarti mengatakan...

Ya harus dilihat dulu sih bagaimana gejala sakitnya Aulia. Mungkin ada yang terlewat, sehingga penanganan terlambat. Emang kalo DSS itu yang kayak gimana Ka? Coba dong jelasin ke kita2 biar ga rancu. Biasalah orangtua, kalo denger yang kayak gini2 kan jadi parno banget... Naudzubillahi min dzalik.

Semoga Aulia tenang disana & semoga orangtuanya diberikan kekuatan hidup yang luar biasa oleh Allah SWT, Amin.

eddy JP mengatakan...

Lulusan uni jualan martabak...ha.ha.ha..

Nadja Aluna mengatakan...

Innalillahi rajiun wa innaillaihi rajiun... Ikut berduka cita ya mba... Penyakit sekarang aneh-aneh, kadang gejalanya sama satu dgn yg lain.

martri arini mengatakan...

turut berduka cita, semoga di beri tempat terbaik di sisi NYA...Amin. Ehm, DSS yah?

ika kharisma mengatakan...

entahlah, Eyang...
sedih saya dengar penyebab yang gak ilmiah itu
dikeluarkan sama dokter pula...
duuuuuh... pasien kan berhak mendapatkan alasan yang jelas juga kan, Eyang...

Kirana Djainul mengatakan...

Turut berduka cita yah Ka...

ika kharisma mengatakan...

aamiin...
aku ikutan shock,mbak kristin...

ika kharisma mengatakan...

iya sih...
tapi tetep sediiiih :(
yang kasihan liat sahabatnya aulia,mbak...
biasanya kemana-mana berdua, beli barang-barang selalu sama...
sekarang kata mamanya, putri (sahabatnya aulia) jadi takut kemana-mana sendiri...

ika kharisma mengatakan...

jalan terbaik untuk ananda pastinya, mbak :)

ika kharisma mengatakan...

gue belum sempet cari keterangan lengkap tentang DSS, wi...
tapi seinget gue, DSS itu fase demam berdarah saat panasnya justru menurun, tapi sebenarnya saat itu justru saat kritisnya...
insya Allah kalo udah sempet, gue cari DSS ini...

Aamiin untuk doanya....

ika kharisma mengatakan...

lha kok bisa praktek, mbah?
bukannya mestinya praktek jualan martabak,hehehe...

ika kharisma mengatakan...

iya...
penyakit memang sudah bermutasi sekarang...

Wita Purbaningsih mengatakan...

Ka, hari kamis, status fb salah satu teman yg tinggal sekitaran duri bulan bercerita ttg aulia .... Aulia yang samakah? Semoga Aulia diterima di sisi Alloh SWT Dan yg ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan

ika kharisma mengatakan...

iya, rin... DSS baru dugaan gue doang...
Gue lagi coba cari deh...
*meluncur ke aap, mayo, who...hmmm idai?*

Kirana Djainul mengatakan...

kalo baca link si Uwi sih pasti panas yah?
sementara temen Sha ini engga ya Ka?

AFAIK dari yg gue tangkep dari bacaan2 gue sih, DB (dan segala turunannya), fatalnya itu karena plasma darah pecah...kalo ini udah kejar2an...
dan salah satu tindakan yg membantu kejar2an ini adalah asupan cairan yg cukup utk mengganti plasma2 yg pecah. bisa dengan infus, ato minum biasa, cairan apapun.

Wita Purbaningsih mengatakan...

Danyael pernah mengalami Hal ini. Setelah demam tinggi selama 6 hari, baru di vonis dbd. Demamnya turun tapi trombosit juga turun drastis. Plasma pecah, membuat bb nya naik hampir 3 kg dlm 2 hr. Sempat shock, tapi beruntung wkt itu blm plg rs. Jadi cpt ditangani .... Belajar dr itu, justru tetap hrs waspada ketika demamnya sudah turun setelah panas tinggi berhari2 ....,

ika kharisma mengatakan...

panas tinggi, kir... Tapi cuma 2 hari... Kalo liat link yang di MDNet, emang durasinya 2 - 6 hari doang.
dia sakit kepala hebat... Ini yang bikin gue curiga DSS...
katanya, dari jenazahnya keluar darah terus...mungkin itu sudah fase pecahnya plasma...
Gue udah bikin link tentang DSS, kir...
liat halaman sebelah...

ika kharisma mengatakan...

bener, mbak wita...
tapi aulia ini sepertinya tidak menderita DBD/DHF (Dengue Hemorrhagic Fever) tapi langsung DSS... Saya belum baca banyak tentang ini, tapi sudah saya buatkan link-nya di halaman sebelah...
OOT: alkonnya udah sampe... thanks ya, mbak wita :P you save my life :)

UmmiMia Mia mengatakan...

ya Allah, jd inget anak2 Ka, alfatihah utk Aulia...
memang kita ngga akan pernah tahu tahu kapan saat kita dipanggil pulang

ika kharisma mengatakan...

@mbak wita: iya,mbak wita... Kemungkinan Aulia yang sama...

@mia: iya, mia... We never know...