Selasa, 05 Mei 2009

Selingkuh atau Poligami Part III

Sedikit mau cerita lagi...
Ada satu cerita indah dan satu cerita buruk soal poligami...

Cerita indahnya dulu ya...
Di sekitar rumah saya, ada pasangan yang poligami
Dulu si istri kedua tinggal sendiri dengan membesarkan 3 anak gadis
Saya tau dulu keluarga mereka disupport oleh bapaknya
Tapi sejak dulu pun saya tau, si ibu (istri kedua) ini harus berjuang sendiri juga
Berjuang untuk menafkahi keluarga
Berjuang untuk melindungi keluarganya dari penghakiman orang-orang di sekitarnya
Berjuang membesarkan anak-anaknya untuk berbeda dan siap menerima perbedaan itu
Dan itu bukan soal yang mudah

Tapi kini saya lihat anak-anak mereka tumbuh sempurna
Menjelma jadi gadis-gadis cantik yang juga kuat
Menjadi anak-anak terpintar di lingkungan kami
Serta menjadi pribadi yang mandiri
Well, itu juga bukan hal yang mudah kan...

Yang paling saya kagumi dari keluarga ini adalah
Kerelaan mereka menerima orang yang mungkin selama ini memusuhi mereka
Siapa kira-kira...
Ya...mereka (sang ibu dan anak bungsunya) kini merawat istri pertama bapaknya dan sekaligus bapaknya yang mulai renta
Saya tadinya tak habis pikir..
Terbuat dari apa hati mereka?
Apa yang bisa membuat para istri bisa rela dan menjadi saling bergantung?
Saya pikir lagi... well, mungkin itulah sebuah keikhlasan
Mungkin juga cinta yang saling melengkapi karena nobody's perfect..
Ya, nobody's perfect...
Dan cinta seperti itu datang bagi orang yang sudah siap menerimanya,
sudah siap dengan ikhlasnya...
Ya...itu cerita indahnya...

Tentu saja keindahan gak pernah dateng sendirian...
Ada juga cerita jeleknya
Yang akhirnya membawa bapak RT tercinta berurusan dengan Pak Polisi gara-gara harta gono-gini... Hehehehe...
Mungkin yang jeleknya mah udah sering denger ceritanya ya...
Bahkan mungkin ada yang bisa melengkapi postingan ini dengan 2 atau bahkan 3 cerita itu...
Silahkan-silahkan...
Jadi saya gak perlu cerita lagi kan,hueheheehhehehe
Soalnya mau kerja dulu

Yang jelas, saya tidak pro poligami
Tapi gak bisa bilang kontra poligami
Everybody has their own reason
Dan kita orang yang di luar gak punya hak untuk menghakimi apa pun
Yang mau saya tunjukkan dari cerita-cerita saya cuma satu...
"Semua orang punya alasan sendiri-sendiri dan tidak ada yang perlu dihakimi"

Saya sedih melihat berita AA, Nasruddin, juga si Caddy itu
GOsip, berita atau apa pun itu, menghancurkan masa depan si Caddy juga AA dan bahkan berimbas sama keluarga mereka semua.
Cerita-cerita saya pun mungkin hanya berlaku buat saya...
Tapi kalo kebetulan ada yang sama, mohon maaf, bila sudah menyinggung perasaan...

It's your life...
It's your heart...
You choose...
Live with it...
Take no regret...
Then...
You find your own happiness inside...

*THE END*



27 komentar:

eddy JP mengatakan...

harusnya si Caddy kawin siri sama AA dan Nas, beres kan ? :))

ika kharisma mengatakan...

huahaahahhahahhahahhahahahaha...
susahnya kalo cewek gak boleh poliandri, mbaaaah...
ntar kalo ada anaknya binguuuuung...
sapa yang nyumbang telingaaaa
sapa yang nyumbang kakiiiiii

zeeva cakranegara mengatakan...

enggak selingkuh, enggak poligami, enggak main golf! *gak bisa soalnya*

bill quisty mengatakan...

good insight

sahabat sejati mengatakan...

Selingkuh atau Poligami?

Mending poligami lah, enak dunia akhirat (Bagi suami dan istri2nya ya...)
Selingkuh, Sengsara dunia akhirat...

ika kharisma mengatakan...

tapi loe maen di comberan kan, diiiin
wakakakakakakakakakakaka...

ika kharisma mengatakan...

huehehehehehehehehe...
yakin nih...
beraaaaat lho...
mesti siap-siap duit banyak buat bayar kompensasi, huehehehehehehehe
*tengok ke selingkuh atau poligami part II ya*

Teh Icho mengatakan...

Mendingan Poligablog aja deh dari pada poligami, punya banyak blog kan enak, trus pasang google adsense, dapet duit deh buat poligami ( lho.. )

sahabat sejati mengatakan...

Bismillah...

Ratih Wulansari mengatakan...

Hatinya terbuat dr pualam x ya ka

sahabat sejati mengatakan...

ini benar ya?

Teh Icho mengatakan...

bener.. tapi sayangnya multiply gak ngebolehin google adsense. mesti blog laen, poligablog deh

ika kharisma mengatakan...

huahahahahahahahhaha...
ibuuuu...
akhirnya kok poligami jugaaa.... :p

ika kharisma mengatakan...

hehehehehe...
diusahakan dapet restu dulu ya, pak....

ika kharisma mengatakan...

bisa jadi, mbak ratih...

ika kharisma mengatakan...

masih belom paham sama google adsense, walau mulai tergoda...

Arie - Bunda Icha Anakku Sayang mengatakan...

duuuh saya kok tetep ya anti poligami..:-)

ika kharisma mengatakan...

ya gak papa, bunda...
bunda berhak kok... :)

Alfa Kurnia (Nia) mengatakan...

Rasanya ngga akan bisa dipoligami... Termasuk org egois yang tidak pernah rela berbagi *soalnya juga ga boleh berbagi cinta sih hihihi*

ika kharisma mengatakan...

hehehehehehehe...
tuuuuh, udah berbagi cinta dengan Cintaaa. :)

Kirana Djainul mengatakan...

Sama kek Nia.. Gw todong laki gw, klo lu selingkuh berarti gw boleh selingkuh ya?.. Eh ga bole katanya..yo wis lu jg ga bole.. Beres dah..hehehe

Buat org lain mah..sumonggo sepanjang ga ganggu org lain yah. Contoh gara2 poligami, sering berantem di rmh istri tua, tetangga terganggu.

Btw AA..gw ga yakin urusannya itu.. Lebih ke soal duit, dan the bad guy is the dead guy.. IMO lho yaa..

Maya Siswadi mengatakan...

haiyah, ini dlm rangka bahasannya si AA toh..

diah rahmawati mengatakan...

kalo dipikir-pikir ya ka..??kenapa sampe poligami itu diatur dalam Al Qur'an ya..???mungkin salah satu alasannya agar bapak-bapak itu ga berselingkuh..
jadi kalo aku sih bisa menerima konsep poligami..*however, itu diatur dalam Al-Qur'an, dn hukum Allah adalah sebaik-baiknya hukum)* cuma..kalo aku dipoligamiin, aku ga siap n mungkin ga akan pernah siap..egois..?kali..soalnya aku termasuk agak posesif juga sih..*hiy..serem ya..*

Maya Ekatrina mengatakan...

aku termasuk yg anti poligami....dan gak bisa di tawar... :)

Akbar Mohammad mengatakan...

poligami no, poliandri....jg no...:)

ika kharisma mengatakan...

@kircul: the bad guy bukannya yang diputus bersalah sama pengadilan? Hehehe... Tapi wis mbuh lah... Gak urus aku...

@mbak maya: salah satu sumber inspirasi aja sih,mbak :)

@tante maya: siiiip...

@akabeo107: hehehe... :)

Civic Wonder mengatakan...

repost : andai semua wanita berfikir seperti ini..... (sambil melirik ke arah ika)... :p