Senin, 11 Mei 2009

Cantik... Tapi...

Apa sih yang tergambar di benak Anda saat mendengar kata 'cantik'?
Saya berani bertaruh, hampir semua dari Anda,punya imaji seorang perempuan berkulit putih, berhidung mancung, berdagu runcing, bibirnya tipis, berambut panjang, berbadan tinggi semampai dan punya buah dada besar...
If it's a real woman, let's say...she's..................... (hmmm,diisi sendiri aja ya,hehehe)

Tadinya, saya pun punya bayangan seperti itu...
Bahkan saya ingin menjadi seperti itu...
Tapi,hari ini, saya melihat kecantikan yang seperti itu benar-benar membosankan...

Kok bisaaaaa?
Well, I should say, saya gak tau persis alasannya...
Tapi hampir 2 minggu saya bergabung di sebuah klub kebugaran, saya selalu disuguhi kecantikan yang seragam itu.

Rata-rata mereka datang bergerombol
Memakai pakaian olah raga dan segala asesorisnya,juga perlengkapan sehabis olah raga yang bertuliskan merek yang perlu saya tanyakan dulu ke adik saya dan teman saya,hehehe *lirik-lirik arie*

Setelah berolah raga, wajah pun dipoles dengan make-up dengan merek ternama.
Dan hasilnya...wajah-wajah yang sama,satu sama lainnya... *berasa kembar, hehehe...*

Body mereka....wuiiiiih,jangan ditanya...
Dalam balutan pakaian yang sedang tren saat ini, tampak jelas lekuk-lekuk tubuh yang bisa membuat pria menengok 2x.

Tapi lagi-lagi...
I should say,kecantikan seperti itu...buat saya...
Membosankan...
Semua terlalu sama...

Buat saya, cantik tidak berarti slim...apalagi kurus kerontang *hmmm...mestinya kering kerontang ya :p*... buat saya,proporsional,padat berisi is better. Seperti tokoh perempuan favorit saya di Gray's Anatomy, dr.Callie... Saya yakin,banyak orang-orang gak sepakat... Hehehehe... Tapi,yaaa...itulah yang cantik dan seksi menurut saya.

Cantik tidak berarti putih... Orang-orang cantik buat saya adalah Tyra Banks, Beyonce Knowles, Alicia Keys, Kajol, Aishvarya Ray... Gak putih-putih amat kan mereka itu...

Yaaa...
Semua orang boleh punya pilihan cantik dan tampan sesuai selera masing-masing...
Seperti saya yang gak terlalu tertarik liat pria berkulit putih...
Buat saya, gak macho,hehehehe...
But again...
Cantik gak harus putih dan langsing
Sepanjang kita bisa menerima diri kita apa adanya, kenapa harus repot-repot diet sampe lemes karena pengen kurus? Atau menghabiskan uang jutaan rupiah untuk beli pemutih kulit?

Buat saya, yang penting sehat, yang penting proporsional.
Kalo udah merasa badan gak enak, yuuuk olah raga.
Kalo merasa kurang putih,hehehe...
Ingat pasal pertama, cantik itu gak perlu putih
Yang diperluin cuma PeDe...

So, mau cantik?
Yuk, kita mensyukuri apa yang kita punya...
Kalau sudah, niscaya, kecantikan akan memancar...
Jadi, selamat jadi cantiiik yaaaa....

*reminder buat aku untuk selalu bersyukur*




25 komentar:

Wita Purbaningsih mengatakan...

Ika ... thank you diingatkan .... untuk tetap bersyukur ....

ika kharisma mengatakan...

sama-sama,mbak wita...
Kita saling mengingatkan yaaa...

Eva Handoko mengatakan...

aduh, jadi kesindir, secara cantik gini .. hehehe...gag deng, wong emak2 dah mulai berkeriput di ujung mata gini ...
Ada yg cantik tanpa polesan, nah ini yang ga membosankan..

Nadja Aluna mengatakan...

Orang cantik relatif ya mba, tapi katanya orang yang bener-bener keliatan cantik adalah yang bisa mencintai & menghargai dirinya, bahagia dan percaya bahwa dirinya cantik (bukan narsis tapi).

Maya Siswadi mengatakan...

cantik kalo ga "berisi" ya ga cantik juga
orang pasti juga bisa membedakan kog mana cantik yg hakiki

Margono M. Amir mengatakan...

Seperti itulah yang saya berhasil yakinkan kepada cucu saya yang kesel karena sering diledek "item" sama kawan-kawnnya.

ochie chubby mengatakan...

*bisik bisik ke ika* merknya apa ajah? wakakakakaaaa

ika kharisma mengatakan...

@mbak eva: iya,mbak Eva... Semua yang dipoles pastilah cantik... Yang cantik tanpa polesan itulah cantik yang enak dipandang :)

ika kharisma mengatakan...

@nia-lunaholic: cantik memang relatif, nia... Tapi saya sepakat...orang terlihat cantik kalau dia percaya dirinya cantik dan tidak lupa untuk tersenyum. *hmmm...mengingatkan diri sendiri untuk tidak lupa tersenyum,hehehe*

Maya Ekatrina mengatakan...

menurut aku, cantik itu bukan ukuran yang dapat di lihat mata loh.... cantik itu ada di perilaku dan isi hatinya..... :)

tosss.... gak suka cowo yang putih.... hehehehe......tapi juga gak suka yg item2 banget,... *nah loh!*

diah rahmawati mengatakan...

yups..bener banget ka..kayanya dah banyak lupa sama inner beauty..bahwa cantik n seksi itu seharusnya bukan hanya secara fisik aja..tapi behaviour n brain juga*waduh..malah kaya kriteria pemilihan ratu kecantikan sedunia aja..* tapi bener, cantik kaya yang didefinisikan sama ika..*putih, langsing, mancung, dsb..*ga cukup..coz the beauty is inside of ourself..

eddy JP mengatakan...

Setuju * tapi nggak pernah nolak sama yang dikau bilang membosankan diatas*..hua..ha..ha..

ika kharisma mengatakan...

yups, mbak...
cantik hakiki itu abadi,hehehe :)

ika kharisma mengatakan...

hihihi...senasib dong saya sama cucunya Eyang...
tapi kayaknya Ifa dan cucu Eyang lainnya cantik semua...
Saya sampe gede masih tetep item nih...
Udah berulang kali dimandiin masih tetep gak luntur,hehehe...

ika kharisma mengatakan...

hehehehe...
toss, mbak...
mbak may, aku udah bilang belum ya kalo aku pindah kantor?
kita kalo janjian sekarang di Sency ya, hehehehe...

ika kharisma mengatakan...

like me,hehehehe...

ika kharisma mengatakan...

halaaaaaah, si mbaaaaah...
jangan-jangan, kambing cewek dibedakin dibilang cantik juga,hehehehe...

zeeva cakranegara mengatakan...

kalo makan sampe kalap mah boleh ya ka? *sambil ngunyah

ika kharisma mengatakan...

boleeeeh...boleeeh...
apalagi kayak elo...
abis ditelen langsung keluar, huehehehehhe...

Maya Ekatrina mengatakan...

hiks....jauh amat.....

gardhika paksi mengatakan...

Setuju Kak... cantik itu cuma bisa diakui kalo yang empunya diri udah bisa menyadari kalo dirinya cantik...

verra ade mengatakan...

Ikaaaaa.......

verra ade mengatakan...

Ih? ternyata bisa masuk

Nala Alamsyah mengatakan...

Cantik itu ya ....suka-suka.
Suka-suka siapa aja yang mengklaim orang lain atau dirinya cantik. Hanya soal sugesti dan keyakinan saja.
Saya cantik ga?hehehe

ika kharisma mengatakan...

@nala: you're beautiful,it's true... Itu katanya James Blunt... :p