Selasa, 17 Maret 2009

Pilih Pilih...?

Hehehe,
Masih soal Pemilu.
Tadi soal partai, sekarang soal caleg.

Kalo saya disuruh milih caleg di Jakarta, saya angkat tangan deh.
Gak ada satu orang pun saya kenal,kecuali nama-nama artis atau cendikia yang saya gak pernah tau bagaimana personnya.
Mereka pun berdiri di bawah partai yang saya juga gak terlalu paham sepak terjangnya.

Kalo saya milih di Semarang, saya masih ada yang tau lah, secara temen-temen kuliah saya di FH banyak yang terjun ke kancah perpolitikan. Duluuuuuuuuuuuuu sakali, mau gak mau, saya juga harus mengerti masalah politik karena saya melibatkan diri di aktivitas kampus.

Kakak-kakak kelas dan adik kelas saya di FH ada yang maju jadi caleg. Saya tau person to person sama mereka. Kemudian, ada mantan tetangga saya yang sudah senior di dunia perpolitikan maju juga jadi caleg dan gak cuma sendirian, sama anaknya juga. Posternya di Semarang terpasang besar-besar, soalnya kan berdua... kalo sendirian gak cukup, hehehehe.
Klien bos saya di Semarang juga maju jadi caleg. Ini juga bangkotan di dunia politik.

So, kalo saya harus memilih di Semarang, saya minimal tau siapa yang saya pilih. Saya pun bertanggung jawab atas pilihan saya karena pastilah saya pilih yang terbaik. Kalau mereka melenceng dari janjinya, setidaknya saya bisa kirim sms atau bisa ngetok pintu rumahnya dan komplain, hehehehe.

Lha, kalo calegnya saya gak kenal sama sekali? Bagaimana saya mempertanggungjawabkan pilihan saya? Bagaimana kontrol saya terhadap mereka? Tulis surat atau tulis surat pembaca? Seperti biasa...mereka gak bakal baca atau menanggapi, lha wong kita bukan siapa-siapa.

Buat saya, akan lebih baik kita bisa pilih caleg yang kita tau bagaimana personalnya, dimana rumahnya, bagaimana pengetahuannya.
Supaya kita, baik caleg ataupun pemilih, sama-sama aware untuk membuat bangsa ini jadi lebih baik.
Kalau kita tidak tau sama sekali, sapa yang mau aware?

Well...udah ah...
Udah siang, lapar... makan dulu.
So, sudah mulai punya bayangan siapa yang dipilih???
Siapapun...semoga kita bisa sama-sama membangun negara ya...

*ssst....foto di atas bukan caleg ya... cuma numpang mejeng :p

Tidak ada komentar: