Selasa, 17 Maret 2009

Merah Bisa, Kuning Bisa, Biru Bisa...

Ngomong-ngomong soal politik lagi nih... tapi yang ringan-ringan aja ya...
Gak usah dimasukin hati, wong ini cuma mengungkapkan apa yang ada di hati, hehehe...

Kemarin pagi (Maret 17), saya dikagetkan sama umbul-umbul yang ada di dekat sanggar...
Terheran-heran aja...kapan umbul-umbul yang warna-warni ini dipasang dan dalam rangka apa sebenernya.
Karena menarik, langsunglah saya ambil hp dan siap-siap motret...dan jadilah gambar yang ada di atas itu.
Di jalan barulah saya sadar...hari ini adalah hari pertama putaran kampanye yang dimulai dengan kampanye damai dari seluruh partai. Seperti biasa, kampanye means...traffic jam.

Back to umbul-umbul...
Sebenarnya, yang paling menarik buat saya dari umbul-umbul ini adalah warnanya...
Begitu warna-warni...ada biru, merah, kuning, hijau...
Yang kedua adalah kata-katanya... Emang Biru Bisa PKS ,dll
Begitu membuat orang (yang cukup peduli) jadi mikir... ada apa dengan PKS dan apakah ini adalah manuver barunya untuk bisa menang pemilu?
Buat saya, yang muncul di pikiran adalah...lho, sejak kapan PKS jadi bunglon, hehehehehe...

PKS buat saya adalah partai yang cukup menarik. Saya merasa punya kedekatan personal dengan partai ini karena duluuuuuu...duluuuuuuuuuuuuu sekali, saya pernah (secara tidak langsung) mendapatkan penjabaran tentang partai ini. Saya cukup simpati dengan apa yang dibawakan oleh partai ini.

Duluuuuuuu...duluuuuuuuuu sekali, saya pilih partai ini (lho...kok ngomong-ngomong ya :p) karena menurut saya kadernya cukup konsisten menjalankan apa yang dibawanya.
Tapi makin ke sini, saya kok makin ngerasa gak sreg. Entah kenapa...
Mungkin karena pandangan saya sudah beda, saya merasa saya sudah tidak terlalu idealis sehingga sudah tidak lagi berkepentingan dengan partai ini.

Mungkin, itulah juga yang mulai dirasakan partai ini... Mungkin lho ya...
Partai ini mulai berpikir bahwa kalo terus bertahan sendirian tanpa berkoalisi dengan partai manapun maka dia gak bakal bertahan. So, jadilah mereka berhijau merah biru demi Indonesia yang lebih baik. Hmmm...good strategy.
Tapi gak tau kenapa ya, saya kok agak kecewa dengan langkah ini. Rasanya seperti bukan PKS yang saya kenal lagi, hehehehe...
But, it's oke lah. Partai manapun yang menang, saya masih pesimis dengan janji-janji mereka.
Saya gak yakin Indonesia akan jadi lebih baik kalo masih banyak orang yang memikirkan kepentingannya sendiri dan menggunakan kekuasaan untuk mencapai kepentingannya.

So, buat para calon pemilih...gunakan suara Anda dengan bijak...
Saya sih masih mikir-mikir...mau ikut pemilu apa enggak...kalo ikut...mau ikut di mana, hehehehe...

Tidak ada komentar: