Senin, 09 Maret 2009

Broccoli Cheese With Wrong Cheese

Ketularan Eyang Amir yang bikin Dadar Gulung Keju di halaman sebelah, long weekend kemarin aku mencoba masak pakai Quick Melt, si keju leleh itu.
Kalo diiklannya pake kentang, aku mau coba pakai broccoli, sayur yang tadinya aku gak doyan, tapi setelah ada Sasha, mau gak mau jadi ikutan nyobain juga, hehehehe
So, here i am...di dapur...,
menyiapkan bahan-bahan dan mulai memasak...

Ini bahan-bahannya...
Broccoli, ukurannya yang sedang saja, pokoknya siap untuk 1x santap.

Keju Quick Melt, sesuka hati
Bawang putih 1 siung digeprek.
Mentega seujung sendok.
Garam seujung sendok juga.
Air 1/3 panci.


Gini bikinnya...
Air dipanci direbus sampai mendidih,
masukkan bawang putih, garam dan mentega.
Setelah itu masukkan broccoli, rebus sebentar.
Angkaty broccoli, tata di aluminium foil yang
sudah dibentuk seperti mangkuk
Parut keju di atasnya.

Masukkan ke oven. Set waktu 3 menit.
Setelah matang, siap disantap.

Tapiiiiiiii...
Kemarin ada sedikit kekeliruan...

Waktu masak pertama, aku agak bingung...
Kok kejunya jadi kering ya, bukan lumer...
Tapi..teteup dimakan sampe abis...

Rasanya ueeeeenaaaaaak banget..
Aku makan berdua Sasha...
Karena ngiler ngeliat kita berdua, Om Dhika juga minta dimasakin, cuma ada spesial request untuk nambahin sosis.
So, akhirnya, aku ulangi step-step di atas
dengan menambahkan sosis yang dipotong dadu.
Setelah broccoli ditata, keju diparut, aku juga menambahkan irisan keju tipis-tipis di atasnya, biar tambah oke.
Abis itu broccoli dan kejunya dimasukkan oven. Setelah
ada bunyi ting...aku langsung angkat...
Lagi-lagi aku heran...kok kejunya gak lumer sih...
Penasaran...aku buka kulkas...
Lho...kok masih ada keju dengan kemasan Quick Melt di kulkas ya?
Sidik punya sidik, ternyata, keju yang udah diparut dan diiris tipis-tipis itu bukan Quick Melt tapi keju cheddar..
Sha kan suka banget keju... So, si keju dipindahin ke plastik tanpa kemasan, jadi aku siwer deh mana yang Quick Melt mana yang cheddar...

So, broccoli cheesenya Om Dhika dimasukin oven lagi beserta si Quick
Melt...dan.... VOILA!!!
Jadi!!! Rasanya??? Hmmmmm.....uuuueeeeeeennaaaaaaaaak....!!!!

Minggu depan bikin lagi aaaah...

Tidak ada komentar: