Minggu, 06 Juli 2008

Sasha Sakit...

Weekend kemarin, seperti biasa, Sasha disibukkan dengan berbagai macam hal. Apalagi ada Ayah di rumah. Sasha jadi main terus.

Sepulang Bunda dari Bandung hari Jumat, Sasha main sama Bunda dan Ayah sampai malam. Sasha tidur jam 21.30, padahal biasanya Sasha udah tidur jam 20.30.

Hari Sabtu, Sha minta dibelikan scooter/otoped sama Ayah dan Bunda. So, jam 11.30 kita jalan ke Pasar Kramat Jati. Gak sampe pasarnya sih, kita beli otopednya di depar C4 Kramat Jati. Selesai beli otoped, kita makan di Solaria. Ayah kebetulan juga mau cari celana, akhirnya kita naik ke Matahari. While Ayah cari celana, Sha main di Play Land sama Om Rengga. Bunda juga dapat sepatu. Sha senang sekali main di sana. Minta difoto-foto pula. Sayang, Bunda gak bawa hp, jadi difoto pake hp Ayah dan Bunda lupa transfernya, jadi gak bisa dipajang di sini. Selesai main, kita turun lagi ke C4. Sudah jam 15.30. Tapi kita masih mau cari decker sama helm untuk safety Sha main otoped. Keliling-keliling di C4 gak nemu juga. Kita malah beli mic buat Sha nyanyi. Sha mulai batuk. Bunda udah serem aja nih, tadi Sha minum es tehnya Bunda di Solaria. Tenggorokan Sha kan sensitif. Kalo kena pemanis atau MSG bisa langsung radang.

Jam 17.00 kita keluar dari Kramat Jati. Sha gak pake tidur siang segala tuh. Di angkot, Sha ngeluh ngantuk, tapi kita udah mau turun. Jam 17.30 kita sampai rumah. Sha langsung mandi, minta nen sebentar, langsung tidur. Gak pake makan. Sha masih batuk-batuk. Batuknya makin kedengeran kenceng.

Jam 20.00 Sha terbangun dan minta makan. Sha gak mau makan nasi, maunya ngegado tahu dan ikan. Karena sore belum makan, Sha cukup lahap makannya. Dia baru tidur lagi jam 22.00. Batuknya gak terlalu terdengar lagi.

Hari Minggu, ada acara syukuran kak Rafi dan kan Ardyn sunat di Bekasi. Jam 12.00 kita ke Bekasi rame-rame. Jam 13.30, Ayah berangkat ke Bandara diantar Pak Ato. Selesai acara di gedung jam 14.00 disambung ke rumah bude sampe jam 17.00. Karena makanan dari gedung masih banyak banget, di rumah bude kita ngebungkusin makanan untuk dibagi ke tetangga. Kita bikin besekan sampe 60 besek.

Sasha seneng banget ketemu sepupu-sepupunya. Main lari-larian gak berenti-berenti. Bunda juga sibuk bantu-bantu bikin besekan. Bunda pikir Sha aman-aman saja sama sepupu-sepupunya dan gak kepikiran kalo ada acara makan mie rebus sama sepupu-sepupunya itu. pas Bunda ke depan, Bunda kaget juga ngeliat Sha makan mie. Wah, alamat bakal ngurusin anak sakit nih, hehehehe.

Benar aja... Belum lama mobil jalan, Sha yang lagi Bunda suapin pake telor ceplok, batuk-batuk. Bunda kasih minum, batuk lagi sampe akhirnya muntah-muntah. Sepanjang perjalanan Bekasi - Condet, Sha muntah-muntah 3 kali. Setelah muntah-muntah, nen sebentar, langsung tidur sampe rumah.

Malam tadi Sha batuk-batuk terus. Badannya demam sampai 39 derajat C. Bunda cari parasetamol, ternyata di rumah gak ada. Yang lama udah dibuang nenek (hiks, padahal itu masih baru lho...). Akhirnya, Bunda nenenin terus dan badan Sha ditempelin ke Bunda biar panasnya tersalur. Bunda kompres Sha juga pake air hangat. Bunda liat, Sha anteng aja. Bisa tidur nyenyak dan gak rewel sama sekali. Melihat Sha batuk, panas, tapi tenang seperti itu, Bunda juga agak sedikit tenang dan bisa tidur sebentar.

Jam 6 Sha bangun. Badan Sha masih panas. Tapi waktu digodain neneknya, Sha masih bisa ketawa-ketawa dan nyanyi... Sha juga masih semangat mainan scooternya... Well, liat itu semua, Bunda jadi sedikit lebih lega for knowing she's okay.

Get well soon, Sha... Bunda will be back soon juga...
I love you ya, Nak...

 

 

9 komentar:

Linda Fitriwati mengatakan...

Biar cepet sembuh ya Sha...
Kalo anak sakit kita di kantor jd gak tenang ya...

eddy JP mengatakan...

semoga cepat sembuh, lain kali jangan ajak main panas panasan siang hari, gampang sakit Ka :))

ika kharisma mengatakan...

Iya, Ibu... Sasha biasa banget nih sakit begini... Kalo makan indomie gak kuat bumbunya. Sedih banget kalo liat dia muntah-muntah...
Terima kasih doanya ya, Bu...

ika kharisma mengatakan...

Gak panasan kok, Mbah... Cuma diangkot doang, abis itu di dalam gedung...
Indomienya itu bikin serem... Enaknya Sasha dikasih apa ya, Mbah? Dibikinkan loe han kuo?

eddy JP mengatakan...

lo han kuo..he..he.he..anak daku sih nggak pernah dikasih gituan, mau juga kasih jus buah aja dan istirahat yang cukup :))

ika kharisma mengatakan...

Sasha juga gak terlalu suka. Tapi katanya cukup manjur. Tadi ditelpon udah medingan suaranya. Pas kebetulan di rumah juga banyak orang. Cuma aku mesti lembur. Sebeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeel 1/2 mati...

eddy JP mengatakan...

Kan abis cas aki. ???hua..ha..ha..tenaganya dobel bok :))

ika kharisma mengatakan...

haaaayaaaaah....batere kali dicas terus, hehehehe...
jadi mau malu nih :D

eddy JP mengatakan...

Ha..ha..ha..namanya juga panggilan alam, mau gimana lagi ? :))