Minggu, 09 Maret 2008

Liburan Euy...

Hari raya Nyepi kemarin menjadikan bulan ini jadi long weekend...

Dan kami sekeluarga consists of Mama, Papa, Dhika, aku dan Sasha jalan-jalan ke Bandung...

Jujur aja, kemarin itu pertama kali aku ke Bandung setelah dewasa (terakhir aku ke Bandung jaman SMP kelas 1 atau malah masih SD gituh...) ternyata Bandung itu cukup panas... Padahal seingatku, dulu Bandung tuh dingin.

Sebetulnya kami ke Bandung dalam rangka jemput Papa yang rapat di Lembang. Kami nginep di Lembang Asri. Nah di Lembang ini nih yang dingin. Sebelum sampe di penginapan, kami sempet beli serabi NHai yang rasanya enak banget. Serabi ini gak bikin eneg walau makan banyak. Disebut serabi NHaai karena letaknya di depan kampus NHI atau sekolah/institut pariwisata nasional di Bandung. Yang beli banyak banget. Ngantriiii... Tapi manajemen penjualannya cukup bagus, jadi kami nunggu gak terlalu lama. Sang waitres sudah menyiapkan kertas pesanan untuk si pemasak, dan pemasak serabi membuat serabi sesuai pesanan di kertas itu. Walaupun banyak banget, tapi gak kelompatan sama sekali lho pesanannya.

Setiba di Lembang Asri udah malem banget, sekitar jam setengah sebelas malem. Dari kamar Papa kita bisa liat kota Bandung di bawah. Kelap-kelip lampu keliatan jelas. Sasha yang baru bangun tidur di mobil langsung on lagi... Lha iya lah, orang dia abis di-charge baterenya, hehehe. Kita yang udah capek di jalan, mau gak mau mesti nanggapin maunya dia. Dia sibuk lompat-lompat di kasur yang embes-embes, hehehe... Tanya ini tanya itu...sampe jam setengah satu dia abis lagi baterenya dan tidur lelap.

Pagi-pagi banget, Sha udah bangun lagi. Sementara bundanya sih masih pengen merem lagi sebenernya, tapii berhubung Sha udah semangat banget, mau gak mau harus bangun juga. Setelah bangun, kami siap-siap sarapann pagi. Sha sarapan bubur ayam dan mie goreng telur ceplok. Abis sarapan dia langsung semangat untuk nyemplung kolam renang. Hehehe, dingin-dingin begini sapa juga yang mau nemenin dia nyemplung. Akhirnya Sha tetep main aja di pinggir kolam sama Om DikDik dan nenek, sementara bunda mesti balik ke kamar karena ada panggilan alam, hehehe.

Abis itu, aku balik lagi nyamperin Sha cs yang udah ada di playground. Sha asyik main "komidi keputer", hehehehe. Dia benar-benar enjoy sama trip ini. Yang paling amazing adalah Sha brenti pilek. Padahal kami udah was-was waktu ngajak dia pergi karena lagi pilek berat. Mungkin karena udara Lembang bersih ya...

Abis dari playground kita siap-siap turun ke Bandung. Kita puter-puter Bandung, ke alun-alun cari masjid karena om Dikdik dan Akung mau sholat jumat. So, kita cari parkir di mall apa gak tau deh namanya, yang jelas di sebelahnya ada pasar murah yang jualan tas dan sepatu-sandal. Waktu Sha diajak masuk ke pasar itu, dia ribut minta keluar sambil teriak..."bau...bau...", heehhe, maklum pasarnya banyak asap rokok dan banyak banget orangnya. Setelah dibujuk-bujuk cari sepatu bot, akhirnya betah juga dia di pasar itu. Di pasar itu kita gak dapet sepatu bot, tapi sepatu plastik yang sekarang lagi banyak dijual di pasar-pasar itu.

Setelah muter-muter di pasar, kami naik ke matahari, ternyata matahari lagi diskon gede-gedean. Baju yang didiskon termasuk baju anak-anak yang lucu-lucu. Akhirnya kami tergoda lagi buat cari baju Sasha. Di box, nenek ambil baju yang lucu banget...daster tapi ada topinya, di label harganya 35rb, di kasir kita cuma bayar 8rb! Ada baju bayi juga yang lucu banget, kami ambil juga tuh baju buat oleh-oleh tetangga. Abis beli baju, kami turun ke Solaria, nunggu akung dan om dhika pulang sholat jumat. Rencananya yang tua-tua mau makan di Ampera, tapi tergoda juga sama menunya Solaria. Sha makan fillet ikan, Nenek makan kwetiau goreng ayam, bunda makan nasi cumi rica-rica. Begitu Akung dan Om Dhika dateng, jadilah kita makan di Solaria semua. Batal deh makan di Ampera. Kami udah kenyang duluan. Selesai makan kami cabut ke Padasuka, tempat Saung Angklung Mang Udjo (tempat ini nanti di-review belakangan ya). Jam 15.30 pertunjukan dimulai. Kami, terutama Sasha benar-benar menikmati show itu. Sha senang sekali pegang angklung. Jam 17.30 pertunjukan selesai.
Kami masih pengen jalan-jalan di Bandung, so kami memutuskan untuk nginep di Bandung. Persoalannya adalah, kami belum pesen hotel. Beberapa hotel kami telpon tapi gak ada kamar kosong. Untungnya masih ada kamar di Grand Acquilla. Alhamdulillah dapet family room. Jadi cuma buka 1 kamar.

Besoknya kami jalan-jalan lagi di kota Bandung. Mampir ke beberapa Factory Outlet ngetop di kota Bandung. Beli baju, tas juga dompet. Menjelang siang, kami makan di Ampera. Makan banyak, enak dan harganya murah banget. Abis makan, kita pulang lagi deh ke Jakarta. Alhamdulillah jalanan lancar...

Berakhir deh jalan-jalannya... Kalo liburan lagi jalan-jalan lagi ya....