Kamis, 14 Februari 2008

Kau Seputih Melati

Pagi hari, 14 Feb 2008

Kata orang, ini hari kasih sayang, jadi hari ini pasti banyak yang terinspirasi untuk cerita soal romantika, termasuk aku

Judul di atas juga menjadi salah satu yang menginspirasi. Lagu Kau Seputih Melati itu lagu jadulnya Dian Pramana Putra. Mungkin ngetopnya tahun 80an ya, soalnya sebelum dinyanyiin sama suamiku, aku gak pernah tau sama sekali lagu itu.

Nah, cerita romantisnya gini ,

Suatu malam hari, aku jaga konseling telpon di Youth Center (YC). Pas kebagian jaga malem emang sih. Biasanya kalo jaga pagi or siang, kita sendirian di ruangan karena selain fasilitator, orang yang tidak berkepentingan dilarang masuk demi menjaga kerahasiaan mitra (klien) kita.
Tapi kalo malem emang jaga berdua, secara kalo sendirian di kamar konseling dari jam 5 sampe jam 9 tuh spooky banget. Malem itu mestinya aku juga jaga berdua, tapi waktu itu partnerku lagi keluar makan kalo gak salah. So, aku sendirian deh di kamar itu.

Gak lama, aku denger suara vespa dateng. Wah, si administrator YC balik lagi tuh, batinku. Ngapain juga dateng malem-malem, secara staf kerjanya cuma working hour. Tapi emang bapak adminkeu itu belum berkeluarga, jadi sering mampir nemenin fasilitator.

Trus, dia ke belakang sambil nenteng-nenteng gitar. Liat aku sendirian beliaunya masuk. Trus dia mulai main gitar. Sebelum mulai nyanyi dia bilang kalo dia punya lagu yang pas buat aku. Kami emang sering curhat-curhatan kalo di YC. Jadi dia bilang kalo lagu itu mewakili siapa aku sebenernya. Trus mulai deh dia nyanyi...

Liriknya kurang lebih gini....
"Kau bunga di tamanku...
Di lubuk hati ini
Mekar dan indah mewangi
Melati pujaan hati...

Bersemilah spanjang hari
Mewarnai hidupku
Agar dapat kusadari
Artimu bagiku

Kau...melati, putih nan suci
Kau tumbuh diantara belukar berduri
Seakan tak perduli lagi
Meski dalam hidupmu hanya memberi
Kau tebar harum sebagai tanda
Cinta yang tlah kau hayati di spanjang waktu

Ya...begitu deh, mungkin karena aku abis patah hati, jadinya lagu itu dalem banget...
Aku jadi merenung abis dengar lagunya dia...dan sambil mikir juga sebenernya, ini lagu jaman kapan sih, kok sama sekali gak pernah denger lagu begituan, hehehe. Dan jujur juga, waktu itu aku gak kepikiran kenapa dia kok bisa bilang lagu itu cocok buat aku. AKu juga gak pengen tanya sama dia kenapa, biar jadi misteri aja deh :)

Tapi kalo didenger lagi dan diresapi syairnya, mungkin waktu itu dia mencoba menyatakan cinta kali ya, hueheheheehehehe...

Sejak itu, kami tambah deket...
Abis tambah deket jadi saling ada hati...
Dari hati yang bicara akhirnya jadi janji...
Untuk hidup bersama...selamanya  :)

Hehehehe, jadi kangen sama suamiku...
Aku selalu sayang kamu ya... biar gak valentine juga

PS: I love you, mas...

 

12 komentar:

eddy JP mengatakan...

Hi..hi..hi..gitu toh Ika, korban lagu..:))

ika kharisma mengatakan...

hehehehe...itu baru 1 lagu, mbah... kalo perjalanan cintannya sih ada banyak lagu, huehehehehehe...
maklum, aku kan cita-cita jadi penjinak buaya, so kecantol sama buaya dulu baru deh dijinakkan, huahahahahahaha...

eddy JP mengatakan...

he..he..he..lelaki kalo ada maunya aja, segala cara dicoba..he..he..

ika kharisma mengatakan...

wah...jadi pengen tau cerita mbah dukun buat menaklukkan mantan pacar nih... di-share ya, mbah....

eddy JP mengatakan...

ha..ha..ha..sabar aja deh tunggu mood bagus dulu :))

Maya Ekatrina mengatakan...

wekekeke...... moso di bilang korban lagu..... bentar lagi di bilang istrinya tukang ngamen donk......halah!!!! *kabur*

ika kharisma mengatakan...

huahahahahahaha....justru kita berdua emang suka ngamen. dulu sampe di YC dibentuk group ngamen buat nyanyi di kondangan/acara nikah fasilitator. Salah dua pengamennya ya aku sama suamiku, huehehehehehe...

eddy JP mengatakan...

lha, apa bedanya jadi korban rayuan pulau kepala pake lagu atau tanpa lagu..ha..ha.ha..

mega marlina mengatakan...

ehm... pingin nambahin ah, secara gue dikit paham riwayat itu, tau ga siy sebenarnya modal si administrator buat njerat mangsa ya gitar itu en lagunya juga cuman itu hehehee udah banyak lho korbannya tapi ada hikmahnya kok sist, jadi ada sha2 kan ...hehehe peace.......

ika kharisma mengatakan...

huehehehehehehe... ternyata eh ternyata...lagunya enak juga, hahahahahaha...

eva budiastuti mengatakan...

Hai mbak..met kenal

ika kharisma mengatakan...

met kenal kembali....