Rabu, 19 September 2007

Cracked Nipple...Help!!!

Sampai hari ini, Sha yang umurnya hampir 2 tahun (next Oct 7th) masih aku susui.

Hanya saja, beberapa hari ini, menyusui Sha tidak se-fun biasanya. Gara-gara cracked nipple yang aku alami. Untung cuma 1 aja, gak kayak waktu di Jakarta...putingku 2-2nya lecet semua. Perih tak terkatakan.

Sekarang tetep perih sih, tapi gak terlalu. Biasanya aku pakai asi untuk menyembuhkan cracked nipple yang aku alami, tapi sekarang stock asinya tidak selancar dulu.

Gimana sih cara yang cepat untuk cracked nipple ini? Dulu waktu di milis sehat, ada yang kasih tau mesti dipakein salep. tapi lupa salepnya apa namanya, hehehe...

Kalo ada yang bisa sharing, please reply ya...

Aku juga lagi kepikiran untuk menyapih Sasha, tapi rasanya kok aku masih enjoy menyusui dan Sha juga masih getol minum asi. Perlu gak ya Sha disapih? Trus, gimana caranya menyapih tanpa kekerasan...

Tolong sharing ya...

5 komentar:

Uci MomKavin+Ija mengatakan...

Ika,
udah bener tuh pakeASI aja buat ngolesin nipple yg digigit Sha.. sementara ga usah dikasihin ke Sha dulu... smp lukanya kering..
eh, mo 2 th kan dah bisa diajak ngomong yaaa.. ajak ngomong pelan2 aja biar gak suka nggigit..si Mas KAvin dulu juga suka gigit...smakin dilarang smakin menggileee ngomong pelan2 malah bisa brenti nggigitin nipplenya..

kartika nusantari mengatakan...

Salam kenal..Mo nambahin mbak uci..
Klo saya dulu pernah dikasih salep kamilosan untuk mengobati puting oleh suster di RS. Alhamdulillah anak saya (nabiel) jarang gigit2 kec. klo nenennya ketiduran. Tp klo itu ga sengaja dianya.
Nabiel sukses disapih pas bgt 2 th. Caranya cuma diajak ngomong aja pelan2. Bener lho tyt mengerti. Jd ga ada pake acara dikasih obat merah atau plester segala..

ika kharisma mengatakan...

kalo Sha gak gigit, mbak Uci, cuma dia suka tarik-tarik puting...
iya sih, aku bilang sama Sha, nenen bunda yang ini sakit, jadi dia gak ngotot minum nenen lagi..
apa gak bisa dikasih salep atau apa yang bikin cepet sembuh ya, mbak...?
biar bentuknya lebih bagus, hehehehe

ika kharisma mengatakan...

Salam kenal juga...dari bundanya Aisha...
Iya, mbak...kemungkinan memang lecetnya karena nenennya sambil ketiduran. Mungkin ketarik kali ya.
Salep kamilosan dijual bebas ya mbak? Nanti saya coba deh.
Saya juga mau coba ngomong deh sama Sha...
Thanks advisnya ya...

jo kempoel mengatakan...

hadits Rasulullah SAW, genapkanlah waktu menyusui anakmu hingga 2,5 tahun...kurang lebih intinya begitu, bukan berarti saya sebagai lelaki gak mengerti penderitaan ibu lho...mungkin saran2 dengan menggunakan salep dan komunikasi dengan anak akan membantu, tetapi jangan patah semangat dengan terus menyusui...semangat..sementara yang disapih bapaknya aja dulu :-)