Selasa, 07 April 2009

Naik Ojek

Akhir-akhir ini, saya lagi akrab banget sama tukang ojek
Soalnya lagi males naik bis sama males naik jembatan penyeberangan,hehehe...
Maklum, untuk mencapai kantor saya dengan naik bis, saya harus lewat jembatan penyeberangan dulu. Kalo naik motor atau taksi, baru bisa turun tepat di depan gedung karena bisa lewat belakang.

Saya menikmati perjalanan dengan ojek itu. Malah saya udah punya tukang ojek tetap (yaaa..soalnya saya udah naik ojeknya dia 3x,hehehehe), jadi saya gak perlu repot-repot nerangin dia harus lewat mana. So, saya bisa enjoy mengamati jalan yang dia ambil, lewat perkampungan kecil yang penuh dengan dinamikanya.

Di perjalanan itu saya lihat ada kos-kosan, ada nasi kuning gorontalo yang bikin saya penasaran kayak apa bentuk dan rupanya karena saya belum pernah tau, ada sekretariat kelurahan atau sekretariat apaaa gitu yang bikin saya tertarik karena desainnya cantik sekali, ada tukang sayur yang menggelar dagangannya di tenda lengkap dengan krat-krat berisi sayuran persis kayak pasar, ada depot mie rebus yang cuma menggelar dagangan seadanya. Pokoknya membumi banget suasananya. Saya pun enjoying perjalanan naik motor itu, reminding me to my everyday journey sama Ayah (yeah, i know he's gone for good, but the memories are stay, kan )
Yang jelas, pemandangan itu membuat saya tetap menjejak bumi dan menyejukkan hati saya sebelum saya harus tiba di gedung kantor yang suasananya hedon banget dan matrealistis (hehehehe) karena semua diukur pake uang dan jabatan.

Alhamdulillah deh, saya punya kesempatan untuk naik ojek. Punya kesempatan untuk memberikan orang lain pekerjaan dengan mengantar saya ke kantor jadinya dia dapat nafkah,hehehehe. Punya kesempatan juga untuk berpikir bahwa kepuasan dan kenikmatan batin gak bisa diukur pake duit. Punya kesempatan untuk menikmati hal-hal kecil yang bikin saya rileks. Dan yang terpenting, semua bikin saya bersyukur bahwa I'm being blessed...

So, rekreasi saya ternyata gak perlu jauh-jauh, cukup naik ojek aja,hehehehehe...

*teteup dong ntar sore ke semarang, pengen makan tahu gimbal pak man di plampitan*

Tidak ada komentar: